Klikbabel.com


Sembako Turun, Daya Beli Juga Ikut Turun

Senin, 03 September 2018 | 15:06 WIB
Yudi, salah satu pedagang sembako di Pasar Muntok. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Harga sembako di Pasar Muntok relatif stabil. Bahkan menurut Yudi (52), pedagang sembako yang berada di Jalan Mayor Syafri Rahman mengatakan walaupun harga sembako stabil tetapi harga gula dan beras mengalami penurunan.

Klik Juga : Tak Satupun OPD Pemkab Bateng Hadir

"Harga sembako saat ini stabil malah harga gula dan beras mengalami penurunan," kata Icang kepada klikbabel.com, Senin (03/09/2018). Dikatakannya saat ini turunnya harga beras dan gula hanya berkisar Rp 500. Semula harga beras mencapai Rp 12.500 perkilogram turun menjadi Rp 12ribu perkilogram, sedangkan harga gula dari Rp 12ribu perkilogram memjadi Rp 11ribu perkilogram.

Selain itu, harga telur ayam negeri yang semula Rp 1700 turun menjadi Rp 1600 dan minyak goreng harganya tetap stabil yaitu Rp 11ribu per liter. Yudi mengatakan walaupun saat ini harga sembako turun namun daya beli masyarakat tetap menurun. Turunnya daya beli masyarakat sudah terjadi sejak beberapa bulan terakhir. "Sekarang ini daya beli masyarakat berkurang walaupun harga sembako sudah, mungkin karena faktor ekonomi masyarakat sekarang yang menurun," pungkasnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com