• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Harus Arahkan OPD untuk Proaktif Bahas RAPBDP

Senin, 03 September 2018 | 15:21 WIB
Wakil Ketua DPRD Bangka Tengah, Syamsul Chairil. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Tengah (Bateng) mengkritis OPD di Bateng yang tidak hadir dalam rapat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) yang sejatinya berlangsung, Senin (3/9/2018) hari ini.

Atas ketidakhadiran OPD itu, Wakil Ketua 1 DPRD Bateng, Syamsul Chairil mengharapkan Bupati Bateng, Ibnu Saleh untuk mengingatkan bawahannya untuk proaktif saat menerima undangan DPRD, terlebih untuk pembahasan pembangunan daerah. 

"Bupati harus beri peringatan kepada bawahannya terkait ketidakhadiran Kepala Dinas dalam rapat RAPBDP yang diadakan Komisi III DPRD Bangka Tengah," ujar Samsyul Hairil. Senin (3/9/2018).

"Kami mengharapkan Bupati memberi arahan dan teguran kepada anak buahnya agak rensponsif dan proaktif dalam menyangkut masalah kepentingan masyarakat. Jangan mengutamakan dinas luar. Memang penting, namun pembahasan RAPBDP lebih penting," tambahnya.

Syamsul menegaskan, pentingnya pembahasan tersebut agar tidak terjadi salah-menyalahkan antara Bupati dan DPRD setiap kali adanya keterlambatan pembahasan. "Kami berharap para Kepala OPD rensponsif dan memilah mana yang lebih prioritas untuk kepentingan Bateng, agar ada sinergi yang baik antara DPRD dan OPD untuk kemajuan Bateng," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com