• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ketua Timses Jokowi Diumumkan Sebelum 7 September

Sabtu, 01 September 2018 | 11:39 WIB
Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. (Foto : net)

Klikbabel.com,Jakarta - Ketua tim sukses (timses) Jokowi-Ma'ruf Amin akan diumumkan sebelum 7 September. Penunjukkan ketua timses menjadi kewenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"(Itu) sepenuhnya kewenangan Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf. Kami sudah intens komunikasi dengan Pramono Anung dan akan diumumkan sebelum 7 September," ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Puast, Sabtu (1/9/2018). 

Soal jabatan Ketua timses atau Tim Kampanye Nasional (TKN) yang masih kosong, Jokowi pernah bicara santai. "Oh ketuanya belum? Oh iya nanti dicarikan," katanya dengan bercanda, Rabu (22/8/2018). "Santai saja, nggak usah tergesa-gesa," sambung dia.

Belakangan, sederet nama mulai dari pengusaha hingga menteri di Kabinet Kerja muncul sebagai calon ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf. Jokowi memang tengah mempertimbangkan tokoh dari kalangan muda untuk menjadi ketua TKN. Dua nama yang dinilai mewakili generasi muda di antaranya Najwa Shihab dan Erick Thohir.

Meski namanya santer disebut jadi ketua TKN, namun Erick Thohir mengaku belum mendapat tawaran untuk menempati posisi itu. "Saya belum ada hal itu," kata Erick.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : detik.com