• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kecamatan Usulkan Titik Pemasangan APK

Sabtu, 01 September 2018 | 10:37 WIB
Ketua KPU Babar Pardi. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Masing-masing kecamatan akan mengusulkan titik pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat.Setelah disepakati, maka KPU baru melibatkan partai politik. Ketua KPU Babar Pardi mengatakan tujuan dari rakor ini adalah untuk berkoordinasi dengan pihak kecamatan tentang lokasi mana saja yang akan menjadi lokasi pemasangan alat peraga kampanye tersebut.

"Ini baru kita mengumpulkan saja jadi perlu berkoordinasi ke kecamatan jadi mereka nanti akan mengusulkan kepada kami titik - titik pemasangan itu. Sebelumnya kami juga sudah menyurati para kades se Bangka Barat terkait dengan titik - titik lokasi yang akan kita tetapkan di tingkat desa," ujarnya dalam rakor dengan pemerintah daerah, kesbangpol dan lainnya.

Klik Juga : Jeblok Rupiah Gara-gara Krisis Argentina

Pardi menjelaskan pada rakor ini pihaknya tidak melibatkan satupun dari Partai Politik karena ini hanya bersifat internal untuk penentuan lokasi pemasangan alat peraga kampanye. "Nanti kalau sudah kita tetapkan dan KPU sudah dapat masukan dari pemerintah daerah, baru kita akan tetapkan sebagai tempat pemasangan alat peraga kampanye dan nanti akan kita sosialisasikan ke parpol," jelas Pardi.

Pardi menambhkan, alat peraga kampanye yang diatur oleh PKPU nomor 23 tahun 2018 ada 3 yaitu baliho, spanduk dan umbul - umbul. Sedangkan untuk masa kampanye akan dimulai tanggal 23 September sampai dengan 3 hari sebelum pemungutan suara dan pada masa tenang alat peraga harus sudah dibersihkan.

loading...
loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com