• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dukung Depati Amir dan H.A.S. Hanandjoeddin Jadi Pahlawan Nasional

Sabtu, 01 September 2018 | 16:09 WIB
Peserta karnaval di Pangkalpinang. Foto : Ist

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berharap Bangka Belitung akan memiliki pahlawan nasional. Hal tersebut diungkapkan gubernur di sela-sela karnaval HUT RI Ke-73, Sabtu (01/09/2018). Menurut gubernur, kehadiran pahlawan nasional dari Bangka Belitung akan memberikan identitas tersendiri bagi masyarakat Bangka Belitung. "Jika Bangka Belitung memiliki pahlawan nasional, maka ada sesuatu yang membuat masyarakat kita bangga," jelas gubernur.

Gubernur menilai peserta karnaval HUT RI juga mendukung kehadiran pahlawan nasional dari Bangka Belitung. "Ada peserta karnaval yang mengangkat tema Depati Amir dan H.A.S. Hanandjoeddin Pahlawan Nasional asal Bangka Belitung. Maknanya mereka sangat merindukan kehadiran pahlawan nasional. Sampai sekarang kita terus memperjuangkan Depati Amir dan H.A.S Hanandjoeddin menjadi pahlawan nasional asal Bangka Belitung," tegas gubernur.

Gubernur mengungkapkan sekarang ini merupakan momentum Bangka Belitung memiliki pahlawan nasional. "Sekarang ini tim penilai pahlawan nasional dari Kementerian Sosial RI sedang berada di Bangka Belitung. Mereka sedang mengumpulkan bukti-bukti otentik dan melakukan kunjungan ke beberapa tempat yang akan memperkuat Depati Amir dan H.A.S Hanandjoeddin layak untuk ditetapkan sebagai pahlawan nasional, " papar Gubernur.

Gubernur mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mempersiapkan dokumen yang mendukung Depati Amir dan H.A.S. Hanandjoeddin menjadi pahlawan nasional."Tm kita telah mengumpulkan bukti-buktinya, para sejarawan telah dimintai pendapatnya. Masyarakat Bangka Belitung sangat merindukan kehadiran pahlawan nasional. Tentu kita semua berharap keinginan masyarakat Bangka Belitung dapat disetujui pemerintah pusat, "harap Gubernur. Gubernur berdoa gelar pahlawan nasional kepada Depati Amir dan H.A.S Hanandjoeddin menjadi kado terindah HUT RI Ke-73. "Apabila itu (pemberian gelar pahlawan nasional-red) terwujud, akan menjadi kado terindah bagi masyarakat Bangka Belitung, " tutup Gubernur.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com