• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Bangka Gelar Paripurna Tiga Agenda Sekaligus

Sabtu, 01 September 2018 | 14:24 WIB
DPRD Bangka menerima raperda yang diajukan oleh Pemkab Bangka. Foto : Klikbabel.com/Ist

Klikbabel.com, Sungailiat - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka menggelar rapat Paripurna dengan 3 agenda sekaligus. Agenda yang diparipurnakan pada Sabtu (01/09/2018) masing-masing adalah Pengesahan dan pengembalian terhadap Raperda berasal dari bupati, penyampaian KUPA dan PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018 dan penyampaian terhadap 3 Raperda berasal dari bupati.

Klik Juga : Takraw Sumbang Emas ke 31

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Parulian, S.IP di damping Wakil Ketua DPRD Rendra Basri, B.Sc, dan sejumlah Anggota DPRD Bangka, sedangkan dari pihak eksekutif tampak hadir Wakil Bupati Bangka, Sekretaris Daerah, beberapa Kepala OPD, camat dan lurah. Selain itu, turut hadir perwakilan dari Polres Bangka, Danlanal Babel dan Kejaksaan Negeri Sungailiat. Ketua Pansus I, M. Fauzie, S.IP menyampaikan laporan Pansus I yang pada prinsipnya menerima dan menyetujui Raperda tentang perubahan ketiga atas Perda Kabupaten Bangka Nomor 4 tahun 2011 tentang retribusi jasa umum, untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Bangka.

Parulian menyampaikan dalam sambutanya bahwa Raperda tentang perubahan atas Perda Kabupaten Bangka Nomor 8 Tahun 2006 tentang Perusahaan Daerah Agro Lestari Mandiri (PD. Alam), berdasarkan laporan  yang telah disampaikan Pansus II bahwa sepakat untuk mengembalikan Raperda tersebut dengan beberapa pertimbangan, yaitu adanya perubahan subtansi, penamaannya belum menyesuaikan dengan PP Nomor 54 Tahun 2017 tentang BUMD dan Pemkab Bangka melalui bagian Hukum dan HAM akan menyampaikan Raperda kembali sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selanjutnya, agenda penyampaian KUPA dan PPAS Perubahan Tahun 2018 dan tiga Raperda berasal dari Bupati. Ketua DPRD memberikan kesempatan kepada delapan fraksi untuk menyampaikan pemandangan Fraksi terkait tiga Raperda yang disampaikan. Parulian menjelaskan bahwa Raperda yang disampaikan adalah Raperda tentang penyelenggaraan bencana di Kabupaten Bangka, Raperda tentang perubahan atas peraturan daerah Kabupaten Bangka Nomor 9 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah pemerintah kabupaten Bangka dan Raperda tentang Badan penanggulangan bencana daerah. Seluruh Fraksi dapat menerima Raperda yang telah disampaikan dan akan ditindaklanjuti sesuai mekanisme dan wewenang DPRD Kabupaten Bangka.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com/rilis