Klikbabel.com


Kirab Pemuda Nusantara akan Singgah di Bangka

Jumat, 31 Agustus 2018 | 14:10 WIB
Suasana rapat persiapan penyambutan Kirab Pemuda Nusantara yang akan singgah di kabupaten Bangka. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungailiat - Rute Kirab Pemuda yang dijadwalkan 3 hingga 7 Oktober 2018, akan singgah melewati Kabupaten Bangka.. Para peserta Kirab Pemuda nantinya akan dipusatkan di lingkungan Matras Sungailiat, yang merupakan destinasi wisata.

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bangka pun, bersiap menyambut kedatangan peserta Kirab Pemuda tersebut dengan melakukan rapat persiapan, Kamis (30/8/2018) kemarin di OR Bina Praja, Kantor Bupati Bangka. Akhmad Mukhsin, selaku Sekda kabupaten Bangka menjelaskan, Pemkab Bangka mendukung penuh pelaksanaan Kirab Pemuda tersebut.

Mukhsin juga berharap dukungan seluruh jajaran panitia, melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) kabupaten Bangka untuk dapat mempersiapkan sehingga kegiatan dapat berjalan lancar. ''Kita terpilih sebagai tempat pelaksanaan Kirab Pemuda tahun 2018 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), saya harapkan dapat terlaksana sesuai dengan direncanakan,''ucapnya, Jumat (31/8/2018).

Pelaksanaan Kirab Pemuda di Babel nantinya akan berlangsung disejumlah tempat, namun akan dipusatkan di Kelurahan Matras. Ia juga berharap Lurah Matras dapat mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga terciptanya suasana nyaman.

Koordinasi di semua lini dalam melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan juga diharakan Mukhsin, dapat berjalan baik. ''Harus saling berkoordinasi, sehingga nantinya tidak ada kendala selama menerima kedatangan para peserta Kirab Pemuda nanti,''imbaunya. Para peserta Kirab Pemuda, sebelum tiba di Bangka Belitung, akan terlebih dahulu singgah di Palembang, setelah melakukan perjalanan dari Aceh, ujung Barat Indonesia.

Sementara itu, Kepala Disparpora kabupaten Bangka, Asep Setiawan menyampaikan, menyambut kedatangan peserta Kirab Pemuda akan dipersiapkan home stay yang akan ditempati para peserta ketika berada di Lingkungan Matras. ''Kita juga akan memanfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan pariwisata kabupaten Bangka,''tutur Asep.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com