Klikbabel.com


Bisnis Elektronik di Sungailiat Rasakan Efek Lemahnya Rupiah

Jumat, 31 Agustus 2018 | 14:01 WIB
Toko elektronik Aha yang terletak di Sungailiat, Kabupaten Bangka. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungailiat - Melemahnya mata uang Rupiah terhadap nilai tukar Dollar yang hari ini menyentuh Rp14.736 per Dollar AS, mendapat beragam komentar masyarakat, yang ikut merasakan dampak dari hal tersebut. Seperti yang dialami Leo, owner dari Aha elektronik, salah satu toko elektronik terbesar di kota Sungailiat.

Leo mengatakan, modal untuk barang jualannya pun meningkat hingga 30 persen, dan berbanding terbalik dengan pemasukannya yang terbilang menurun. ''Jauh, sekarang menurun drastis. Untuk modal saja sangat mahal. Kadang sudah tidak tertutupi lagi modal jualan dibanding barang yang terjual,''jelasnya, Jumat (31/8/2018).

Ia melanjutkan, daya beli masyarakat pun saat ini jauh menurun. Dibandingkan sebelumnya yang mencapai 50 persen penjualan, kini hanya dikisaran 30 persen dari ketersediaan pemesanan barang per periode. ''Dulu kita bisa laku setengah dari pemesanan barang yang didatangkan dari luar. Kini tidak sampai lagi, paling tinggi juga 30 persen yang laku,''ungkapnya.

Ia berharap agar Rupiah kembali berjaya terhadap mata uang asing. "Agar omset penjualannya dapat meningkat, selain itu masyarakat lainnya juga dapat hidup dengan makmur. ''Semogalah kembali normal lagi. Kita cari uang juga sudah susah, kalau masih seperti ini,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com