Klikbabel.com


14 Sekolah Bangka Barat Masih Tolak Imunisasi MR

Jumat, 31 Agustus 2018 | 20:20 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Muntok - Sebanyak 14 sekolah yang ada di empat kecamatan di Bangka Barat menolak dilakukan imunisasi MR. Kepala Dinas Kesehatan Babar Ahmad menuturkan, penolakan dilakukan lantaran vaksin mengandung babi.

"Jadi ada 14 sekolah mulai dari PAUD dan SMP yang terdiri dari 4 kecamatan yang ada di Bangka Barat menolak untuk diimunisasi MR. Yaitu Kecamatan Simpang Teritip, Tempilang, Kelapa dan Muntok," beber Ahmad, Jumat (31/8/2018).

Menurut Ahmad, rata - rata yang menolak bukan pihak sekolah tapi orang tua dari murid tersebut karena mereka takut dengan berita yang beredar di sosmed saat ini.

Lanjut dikatakan Ahmad, pihaknya juga akan terus melakukan sosialisasi terkait dengan vaksin MR tersebut dan berharap masyarakat yang menolak akan setuju dengan pemberian vaksin MR ini.

"Sekarang dampak dari Majelis Ulama Indonesia yang diteruskan ke Majelis Ulama yang ada di provinsi dan kbupaten nanti kita akan tindak lanjuti itu khususnya sekolah yang menolak akan kita lakukan sosialisasi sehingga dari sekolah yang menolak itu menjadi tidak menolak sehingga bisa menjalankan pelaksanaan imunisasi ini," ujarnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com