Klikbabel.com


Pengundian Liga Champions Berpotensi Grup Neraka

Kamis, 30 Agustus 2018 | 13:41 WIB
Tropi Liga Champions. (Foto : net)

Klikbabel.com,Monaco - Pengundian Fase Grup Liga Champions 2018-2019 akan dilakukan di Monaco pada hari ini, Kamis (30/8/2018) mulai pukul 23.00 WIB. Sebanyak 32 klub sudah dibagi ke dalam 4 pot berbeda. Setiap potnya berisikan delapan klub.

Pot 1 berisikan juara Liga Champions dan Liga Eropa musim lalu, plus kampiun di enam kompetisi sepakbola Eropa teratas musim 2017-2018. Kemudian, pot 2, 3 dan 4 ditentukan melalui koefisien yang klub-klub dapatkan selama beberapa musim terakhir mentas di kompetisi antarklub Eropa (Liga Champions dan Liga Eropa).

Melihat pembagian pot yang sudah dilakukan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA), potensi terciptanya grup neraka sangat besar. Sebab, klub-klub kuat tersebar di keempat pot tersebut.

Di pot 1, mengingat itu merupakan pot unggulan, terdapat klub-klub kuat seperti Real Madrid, Juventus, Barcelona, Bayern Munich, Manchester City, Atletico Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG). Lompat ke pot 2 ada tim-tim mapan macam Manchester United, Tottenham Hotspur, Napoli dan semifinalis Liga Champions musim lalu, AS Roma.

Kemudian, di pot 3 ada Liverpool dan AS Monaco. Mengapa Liverpool ditempatkan di pot 3, meski berstatus sebagai finalis musim lalu? Sebelum tampil impresif musim lalu, Liverpool tidak memiliki catatan apik di kompetisi antarklub Eropa dalam beberapa musim sebelumnya.

Selanjutnya di pot 4 terdapat salah satu klub asal Italia, Inter Milan. Melihat kondisi di atas, bukan tak mungkin Madrid, Manchester United, Monaco dan Inter berada dalam grup yang sama. Karena itu, menarik menilik hasil undian yang akan dilakukan malam nanti.

Berikut pembagian 4 pot untuk undian Fase Grup Liga Champions 2018-2019:

Pot 1
Real Madrid (juara bertahan)
Atlético Madrid (juara Liga Eropa)
Barcelona
Bayern München
Manchester City
Juventus
Paris Saint-Germain
Lokomotiv Moskva

Pot 2
Borussia Dortmund 
Porto 
Manchester United  
Shakhtar Donetsk  
Benfica 
Napoli 
Tottenham Hotspur 
Roma 

Pot 3
Liverpool 
Schalke 
Lyon
Monaco 
Ajax 
CSKA Moskva
PSV Eindhoven 
Valencia 

Pot 4
Viktoria Plze? 
Club Brugge 
Galatasaray 
Young Boys 
Internazionale Milano 
Hoffenheim 
Crvena zvezda 
AEK Athens 



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : okezone.com