Klikbabel.com


Hanifan, Bukti Anak yang Rindu Indonesia Bersatu

Kamis, 30 Agustus 2018 | 17:33 WIB
Pesilat Indonesia Hanifan. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Ketua Umum Arus Bawah Jokowi, Michael F Umbas mengajak seluruh rakyat Indonesia mengikuti langkah pesilat Hanifan Yudani Kusumah. Hanifan diketahui tidak hanya mengharumkan nama bangsa dengan mempersembahkan medali emas dari cabang olahraga pencak silat di ajang Asian Games.

Hanifan secara spontan diketahui juga merangkul Joko Widodo dan Prabowo dalam satu pelukan, usai mengalahkan pesilat Vietnam Thai Linh Nguyen, di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta, Rabu (29/8) kemarin.

Jokowi dan Prabowo diketahui bakal kembali bertarung di Pilpres 2019, setelah sebelumnya mantan Wali Kota Surakarta tersebut memenangkan kontestasi Pilpres 2014 lalu.

"Terima kasih Hanifan, kamu tidak sekadar juara, tapi bukti anak bangsa yang rindu Indonesia bersatu, maju dan berjaya tanpa ada politik permusuhan dan kebencian," ujar Umbas di Jakarta, Kamis (30/8).

Menurut Umbas, Hanifan membuktikan olahraga yang dilandasi semangat sportivitas, mampu meredam hangatnya pertarungan politik jelang Pilpres 2019. "Ia juga membuktikan rivalitas politik antara Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto tidak berlaku di ajang Asian Games," ucapnya. 

Umbas berharap pelukan Hanifan yang menyatukan Jokowi-Prabowo, dapat menjadi oase penyejuk bagi kontestasi Pilpres, agar terus dibalut suasana damai dalam bingkai persatuan.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com