• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Babel Siap Jadi Tuan Rumah Rakornas Komisi Informasi 2019

Kamis, 30 Agustus 2018 | 13:02 WIB
Wakil Ketua Komisi Informasi Babel, Eko Tejo Marvianto saat menyampaikan kesiapan Babel sebagai tuan rumah Rakornas KI 2019. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Banjarmasin - Komisi Informasi (KI) Bangka Belitung (Babel) menyatakan diri siap menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Bumi Serumpun Sebalai pada 2019 nanti. Kesiapan tersebut sebagaimana ditegaskan KI perwakilan Babel yang menghadiri Rakernas KI di Banjarmasin, 27-30 Agustus 2018.

Dihadapan perwakilan KI se-Indonesia dan dihadapan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Rudiantara, dua perwakilan Babel yaitu Eko Tejo Marvianto sebagai Wakil Ketua dan Ita Rosita bidang ASE, menyanggupi jika rakernas 2019 berlangsung di Babel. Pada sesi penunjukan tersebut, selain Babel terdapat dua daerah lain yang menyatakan kesiapan, yakni Jawa Barat (Jabar) dan Sumatera Barat (Sumbar).

"Kami sudah siap dan mempersiapkan diri menjadi tuan rumah karena sebelumnya sudah pernah menyampaikan surat tertulis dari Pemprov Babel terhadap keinginan tersebut. Ditambah lagi dengan dukungan DPRD Provinsi Babel yang hadir pada rakornas di Kalsel ini yang dihadiri oleh 2 orang dari Komisi 1 yaitu Bong Ming-Ming dan Mansah," ujar Eko dalam rilis yang diterima klikbabel.com, Kamis (30/8/2018).

"Kita berharap dengan bentuk support dan dukungan ini menjadi bentuk konkrit bahwa Pemprov Babel betul-betul siap untuk menjadi tuan rumah 2019. Seluruh peserta menyambut gembira akan hal ini mengingat bahwa Babel juga merupakan satu provinsi yang belum banyak dikunjungi para peserta, serta keindahan alam dan wisata yang menarik membuat suatu daya tarik tersendiri," tuturnya.

Pada kesempatan akhir penutupan rakornas, dikatakan oleh Ketua KI Pusat, I Gede Narayana, bahwa untuk penetapan tuan rumah 2019 akan diputuskan oleh KI Pusat dalam kurun waktu 1 sampai 2 minggu kedepan pasca rakornas Kalsel ini. "
Kita sangat berharap 2019 nanti Babel bisa dipercaya menjadi tuan rumah rakornas KI se-Indonesia," tandas Eko.

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com / release