• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sekolah Tidak Bisa Larang Kehadiran Tenaga Medis untuk Vaksin MR

Rabu, 29 Agustus 2018 | 15:33 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tidak bisa mencegah atau melarang guru untuk menerima tenaga medis di sekolah melakukan vaksin kepada murid dan siswa di sekolah itu. 

Kepala Dinas Pendidikan Bateng, Iskandar menyampaikan terkait informasi di daerah-daerah lain yang menunjukan beberapa siswa yang menjadi korban akibat vaksin Rubella, ia tetap tidak bisa mencegah bahkan melarang siswanya di sekolah mengikuti vaksin Measelas dan Rubella (MR) measles dan rubella (MR), Rabu (29/8)

"Memang banyak di surat kabar saya baca beberapa dampak yang telah diakibatkan vaksin tersebut, namun kami tidak bisa mencegah sekolah-sekolah disini untuk melarang vaksinisasi masuk sekolah, namun kami menekankan agar tidak memaksa kepada anak murid dan siswa jika ada orang tuanya yang menolak untuk anaknya di vaksin,"jelas Iskandar. 

Ia pun mengaku masih bimbang dengan program ini. Dan masih mempertanyakan persentase mudorat yang dihasilkan karena sudah dinyatakan haram oleh MUI. Memang sudah dinyatakan haram, namun MUI masih memperbolehkan bila statusnya genting. "Nah genting ini seperti apa situasinya harus dijelaskan olwh oihal MUI. Agar tidak ada salah penafsiran di masyarakat," ucapnya.

"Walaupun begitu. Mau tidak mau saya harus melaksanakan perintah. Ini sudah birokrasinya, mau gimana lagi. Semoga saja vaksin ini lebih banyak manfaat ketimbang mudhoratnya," tandasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com