Klikbabel.com


Nelayan Ini Pekerjakan Banyak Pekerja Berkat PT Timah

Rabu, 29 Agustus 2018 | 16:55 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Toboali - Nelayan tradisional Toboali, Bangka Selatan (Basel) Amir Rusli bersyukur lantaran sudah 10 tahun menjadi mitra binaan PT Timah. Sejak menjadi mitra binaan tersebutlah, Amir mengaku bisa menambah armada kapal penangkapan ikan dalam meningkatkan pendapatan keluarganya. "Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan Rp40 juta untuk menambah kapal tangkap ikan," kata salah seorang nelayan Toboali Amir Rusli.
     
Ia mengaku sudah memiliki empat unit kapal penangkapan ikan serta mempekerjakan puluhan tenaga kerja. "Pada tahun ini kita akan menambah satu unit kapal tangkap lagi dan ini berkat bantuan PT Timah," katanya.

Ia berharap PT Timah terus diberikan kemudahan dalam meningkatkan usaha, produksi dan ekspor timah, karena majunya perusahaan berplat merah ini akan berdampak baik terhadap usaha kecil masyarakat daerah ini. "Selama ini hanya PT Timah yang membantu nelayan. Oleh karena itu, kami doakan usaha perusahaan ini semakin berkembang dan lebih peduli kepada masyarakat daerah ini," katanya.  

 

 



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com