• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KPU Bangka Ikut Sertakan Partai Peserta Pemilu di Karnaval

Rabu, 29 Agustus 2018 | 13:45 WIB
KPU Bangka ikut serta dalam karnaval memperingati HUT RI ke 73. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka ikut serta dalam pawai karnaval yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Rabu (29/8/2018). Ketua KPU kabupaten Bangka, Zulkarnain kepada klikbabel.com mengatakan, keikutsertaan KPU Bangka dalam pawai karnaval tersebut merupakan bentuk sosialisasi KPU kepada masyarakat. ''Iya, kita ikut pawai tadi. Itu agar masyarakat tahu bahwa kedepan nanti akan ada pesta rakyat lagi, yakni Pemilu legislatif dan Presiden kita,'' jelasnya.

Klik Juga : Rupiah Kian Tertekan Hari Ini

Ia melanjutkan, pihaknya dalam kegiatan tersebut juga mengikutsertakan partai anggota pemilu tahun 2019 yang dimaksudkan untuk memperkenalkan partai partai peserta pemilu. ''Kita sengaja mengajak mereka (partai) untuk mengikuti. Tapi mereka di belakang kita, jadi kita yang peserta, dan mereka ikut meramaikan,'' ungkapnya.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Corry Ihsan menyampaikan, pihaknya sebelumnya memang sudah mendapatkan surat dari KPU Bangka perihal keikutsertaan mereka dalam kegiatan pawai karnaval. Bawaslu juga telah memberikan imbauan kepada KPU tentang sosialisasi yang mereka lakukan melalui pawai karnaval tersebut. ''Kita sudah mendapatkan surat dari KPU, bahwa mereka akan ikut karnaval dengan tujuan sosialisasi kepada masyarakat, dan itu sah sah saja, tidak apa-apa,'' tuturnya.

 

 

 

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com