• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


182 Peserta Ramaikan Karnaval Kabupaten Bangka

Rabu, 29 Agustus 2018 | 13:01 WIB
Peserta karnaval di Kabupaten Bangka. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Sebanyak 182 peserta mengikuti pawai karnaval dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73 di Kabupaten Bangka, Rabu (29/8/2018). Dengan mengambil start di Jalan A. Yani, persimpangan Rumah Dinas (Rumdin) Wakil Bupati (Wabup) Bangka dan finish di simpang Kantor Pos, Sungailiat.

Klik Juga : Pollycarpus Bebas Hari Ini

Pelepasan peserta pawai karnaval dilakukan langsung oleh Bupati Bangka, Tarmizi Saat dan Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah, sekitar pukul 07.45 WIB yang mana secara bergantian Bupati dan Wakil Bupati Bangka mengibarkan bendera start tanda dimulainya pelaksanaan pawai karnaval di Kabupaten Bangka. Antusias peserta tampak terlihat yang mana para peserta menampilkan berbagai kreasi dan pakaian yang unik seperti semangat Asian Games dengan menampilkan replika Logo Asian Games lengkap dengan atlet yang memegang replika Asian Games.

Selain itu juga, tampak kreasi beraneka macam produk pertanian, hewan langka, perikanan, serta yang lainnya. ''Kita mulai dari pagi dengan harapan selesainya tidak terlalu sore. Selama 3 hari ini kita menggelar pawai dalam rangka HUT RI sebagai sarana hiburan warga dan juga ajang penampilan kreatifitas peserta,''ungkap Bupati Bangka. Dalam pawai karnaval tersebut diikuti oleh karnaval non kendaraan tingkat SD/MI sebanyak 17 regu, tingkat SMP/Mts sebanyak 12 regu, tingkat SMA/SMK/MA sebanyak 12 regu, dan tingkat umum sebanyak 26 regu.

Untuk Pawai Karnaval kendaraan hias kategori sepeda hias tingkat SD/MI diikuti 7 regu, tingkat SMP/Mts diikuti 3 regu, dan tingkat umum diikuti 32 regu. Sedangkan kategori motor hias tingkat instansi/umum diikuti 31 regu dan mobil hias tingkat instansi/umum diikuti 42 regu.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com