Klikbabel.com


Luis Milla Didukung Menpora Imam Nachrawi

Selasa, 28 Agustus 2018 | 10:38 WIB
Luis Milla. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mendukung sosok Luis Milla untuk dipertahankan PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia. Menurutnya, kepercayaan masyarakat kepada pelatih asal Spanyol itu sudah tinggi. Nasib Luis Milla bersama sebagai pelatih Timnas Indonesia belum menemui titik terang. Kontrak eks juru taktik Timnas Spanyol U-21 itu telah selesai menyusul kegagalan Timnas Indonesia U-23 di pentas Asian Games 2018.

Klik Juga : Jadi Tersangka, Kemas Kaget dan Heran

Sebagaimana diketahui, langkah Garuda Muda di cabor sepakbola Asian Games harus terhenti di fase 16 besar, setelah dikalahkan oleh Uni Emirat Arab (UEA) lewat adu penalti.  Bagi Imam sendiri, kegagalan di Asian Games bukanlah akhir dari segalanya. Sebab, masih ada event selanjutnya yang harus dijalani Timnas Indonesia. Yang terdekat adalah Piala AFF 2018 untuk timnas senior pada November mendatang. Selain itu, Imam berharap agar skuat Timnas Indonesia U-23 terus dipertahankan. Menurutnya, Hansamu Yama dan kawan-kawan sudah bisa menunjukkan kualitasnya di tingkat Asia.

"Racikan (Milla) sudah bagus, konsolidasi tim sudah kelihatan, dan dukungan suporter luar biasa. Kepercayaan publik ke sepakbola kita meningkat, cluster sudah naik. Karenanya, lanjutkan timnya," ucap Imam. "Sudah kelihatan racikannya, maka tim harus dilanjutkan. Saya dengar suporter siap urunan, ya sudah nanti ditampung PSSI itu," tambah pria asal Bangkalan, Madura itu.

Piala AFF 2018 yang akan diikuti timnas senior sendiri akan berlangsung pada 8 November - 15 Desember mendatang. Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan pemenang dari laga playoff antara Brunei Darussalam kontra Timor Leste.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Suara.com