• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Imunisasi Campak dan MR di Babel Baru 15,3 Persen

Selasa, 28 Agustus 2018 | 18:48 WIB
Pemberian informasi terkait vaksin campak dan MR oleh Dinas Kesehatan Babel. Foto : klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Pemberian imunisasi campak dan rubella di Bangka Belitung baru mencapai 15,3 persen. Padahal sebelumnya, ditargetkan sebesar 95 persen dari 360 ribu anak.

Kepala Dinas Kesehatan Babel Mulyono menjelaskan, sejak dicanangkan hingga saat ini tercatat hampir satu bulan pelaksanaan imunisasi campak dan rubella.

"Kampanye Measles dan Rubella telah berlangsung mulai awal Agustus dan sekarang hampir satu bulan dan berbagai hal terjadi dan Dinas Kesehatan Provinsi mencatat 15,3 persen untuk pencapaian imunisasi measles dan rubella di Babel," ungkap Mulyono, Selasa (28/8/2018).

Mulyono menambahkan, dalam kurun waktu yang telah ditentukan, seharusnya  pelaksanaan imunisasi campak dan rubella di Bangka Belitung mencapai 95 persen. 

Hal tersebut akibat dari tertundanya pelaksanaan di lapangan dan berbagai persoalan yang terjadi. Mulyono berharap melalui media massa yang ada di Bangka Belitung dapat menyampaikan informasi yang benar dan jelas sehingga kesimpangsiuran pemberitaan yang selama ini terjadi dapat di luruskan dengan baik.

Direktur LPPOM MUI Bangka Belitung Nardi Pratomo mengatakan, sesuai dengan Fatwa MUI Nomor 33 Tahun 2018 membolehkan (mubah) penggunaan vaksin campak dan rubella kepada anak karena vaksin sejenis yang halal dan suci belum ditemukan.

Nardi juga mengharapkan melalui media massa yang ada dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Loading...


Penulis  : Septi. A
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com