• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Pangkalpinang Gelar Paripurna 34 Masa Persidangan III Tahun 2018

Selasa, 28 Agustus 2018 | 11:43 WIB
Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang. Foto : Adit/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - DPRD Kota Pangkalpinang, Selasa (28/8/2018) kembali menggelar rapat paripurna ketiga puluh empat masa persidangan III tahun 2018. Dalam paripurna tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang mengajukan empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) baru ke DPRD Kota Pangkalpinang.

Ke empat Raperda tersebut yaitu, Raperda tentang Keolahragaan, Raperda tentang Perusahaan Daerah Air Minum, Raperda tentang Pencabutan Perda Kota Pangkalpinang No 2 tahun 2008 tentang Urusan Pemerintahan Kota Pangkalpinang dan Raperda tentang Pencabutan Perda Kota Pangkalpinang No 3 tahun 2005 tentang Denda Pemakaian Jalan Bukan untuk Keperluan Lalu Lintas dalam Kota Pangkalpinang.

Plt Walikota Pangkalpinang, M Sopian mengatakan, untuk pengajuan Raperda tentang keolahragaan ini merupakan implementasi dari tujuan negara sebagaimana tertuang dalam pembukaan UUD 1945, sehingga kegiatan keolahragaan menjadi sarana utama untuk melahirkan manusia yang sehat.

"Tujuan Perda ini nantinya, menciptakan koordinasi, integrasi, sinkronisasi antar instansi dalam pembinaan keolahragaan, terciptanya penggunaan sumberdaya secara efisien dan berkelanjutan dan juga terjaganya kesinambungan dan kesatuan arah antar rencana pembangunan keolahragaan di Kota Pangkalpinang," sebutnya.

loading...
loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com