Klikbabel.com


ASN Bateng Kumpulkan Rp44 Juta untuk Korban Gempa Lombok

Selasa, 28 Agustus 2018 | 11:37 WIB
Aktivitas evakuasi oleh TNI. (Foto : net)

Klikbabel.com,Koba - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) melakukan aksi penggalangan dana peduli gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (28/8/2018).

Kabag Kesra Pemkab Bateng, Fadillah mengatakan, pelaksanaan dilakukan secara spontan tanpa instruksi siapapun namun inisiatif sendiri karena kepedulian terhadap sesama. "Ini adalah bentuk kepedulian saudara sebangsa, tentu kita ikut merasakan duka saudara-saudara kita di Lombok, dengan ini kami semua lingkup ASN Bateng dan organisasi keagamaan untuk saling pegalangan dana seikhlasnya, ujarnya.

"Alhamdulillah, dari semenjak awal dibuka sumbangan ini telah terkumpul sementara sekitar kurang lebih 44 juta rupiah. Dan kita masih menunggu sumbangan lain sampai tanggal 31 Agustus ini,"ucapnya.

Disinggung terkait edaran Mendagri untuk sumbangan Lombok dari APBD, Kabag Kesra mengaku belum ada koordinasi. "Mungkin sudah ada koordinasi bagian keuangan dengan Bupati. Namun saat ini belum sampai, kita masih menunggu," jelasnya. "Untuk saat ini yang baru bergerak baru ASN, yang lain mungkin masih nunggu instruksi Bupati, mungkin masih mempertimbangankan keuangan kita," tandasnya.



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com