Klikbabel.com


Masyarakat Nilai Positif Perubahan Rute Pawai

Senin, 27 Agustus 2018 | 11:24 WIB
Peserta parade drumband Kabupaten Bangka. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Masyarakat Kabupaten Bangka menyambut positif perubahan rute pawai drumband, PBB dan karnaval di Kabupaten Bangka. Jika sebelumnya rute melewati Jalan Jenderal Sudirman, tapi tahun ini rute tersebut diubah. Yakni dari mulai dari samping Rumdin Wabup Bangka, Polres Bangka, Pasar Inpres Sungailiat, panggung kehormatan di Jalan Batin Tikal, Sri Pemandang dekat simpang Telkom dan finish di simpang Kantor Pos Sungailiat.  

Klik Juga : 32 Peserta Meriahkan Drumband Kabupaten Bangka

Salah satu masyarakat yang juga ikut menyaksikan pawai drumband hari ini (27/8/2018), Ratna mengungkapkan, perubahan rute pawai tersebut dinilainya sangat baik dilakukan. Lantaran tidak mengganggu lajur para pengguna jalan utama Provinsi Bangka Belitung itu. ''Kalau di Sudirman kan jalan utama, jadi bagus juga tidak dilakukan di sana, agar lajur kendaraan tidak sangat terganggu,'' jelasnya disela-sela menyaksikan pawai drumband.

Ratna juga memanfaatkan momen pawai yang akan berlangsung selama 3 hari tersebut, dengan berjualan makanan ringan di pinggir jalan, sehingga ia juga merasa sangat terbantukan. ''Alhamdulillah, makanan yang saya jual juga sudah 2 kali habis, ini mau tambah lagi. Banyak juga yang jualan di sini, mencari rizki tambahan,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com