• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


2 Penyu Mati dengan Leher Terikat Nilon

Senin, 27 Agustus 2018 | 13:09 WIB
Dua penyu mati di Pesisir Pulau Panjang. Foto : Ist
Loading...

Klikbabel.com, Bateng - Dua ekor penyu ditemukan dalam kondisi mati dipesisir Pulau Panjang, Bangka Tengah, Minggu (27/8/2019). Saat indentifikasi di lapangan Dokter Hewan Dio mengatakan, Penyu tersebut berjenis kelamin betina dengan masing-masing berbotot diatas 50 dan 100 kilogram dengan diameter lebih dari 1 meter.

Klik Juga : Rupiah Berhasil Pukul Mundur Dolar AS

Dio menjelaskan, kondisi penyu saat ditemukan berada sekitar sepuluh meter dari bibir pantai dan diikat dengan tali nilon dibagian leher satu sama lain dan diberi batu pemberat serta pelampung penanda. Diduga kuat agar tidak hanyut dan mudah ditemukan kembali oleh pelaku. "Kondisi kepala penyu memiliki luka di kepala yang diduga akibat pukulan benda tumpul (kayu/besi), serta luka tusuk pada bagian leher. Kondisi ditemukan masih dengan darah yang segar, dan kemungkinan disengaja untuk dimanfaatkan daging maupun karapasnya oleh pelaku," ujarnya

Dio mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi sehat, ramah, berlaku baik, dan peduli akan keberlangsungan makhluk hidup yang memiliki nilai penting bagi kita. "Agar nanti anak cucu kita tidak hanya mendengar namanya saja namun bisa turut melihat langsung," tandasnya.

Loading...


Penulis  : Faisal
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com