Klikbabel.com


Harga Ikan Normal Tapi Pembeli Sepi

Sabtu, 25 Agustus 2018 | 12:44 WIB
Ikan di Pasar Kite Sungailiat. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Memasuki akhir pekan, Sabtu (25/8/2018) harga ikan terbilang stabil. Meskipun terdapat beberapa jenis ikan yang mengalami kenaikan. Hal tersebut disampaikan Hendri, pedagang ikan di Pasar Kite Sungailiat. 

Hendri kepada klikbabel.com mengatakan, saat ini harga ikan terbilang lumayan bersahabat, sejak kemarin harga ikan yang dijualnya berada diangka normal, dan hanya beberapa jenis saja yang naik.

''Masih standar lah beberapa hari ini. Naiknya juga tidak banyak. Itu ada beberapa jenis ikan yang naik,''jelasnya.  Untuk harga ikan yang dijualnya seperti ikan kerisi saat ini berada dikisaran Rp. 45.000 per kilogram (kg), yang sebelumnya sempat berada diharga Rp. 50.000, sedangkan untuk ikan ciw mata besar dikisaran Rp. 40.000 per kg. '

"Ikan Ekor kuning kita jual Rp. 35.000,- perkilonya, kalau tenggiri yang lumayan tinggi, sekarang di Rp. 80.000,- perkilo. Karena musim kita masih ribut,''ucapnya. 

Sementara itu, untuk harga ikan lainnya seperti Jebung Rp. 35.000,- per kg, dan Hapau Kembung Rp. 45.000,- perkilonya. Untuk penjualan pada hari ini, dikatakannya, masyarakat masih terlihat sepi. ''Sepi, mungkin masih suasana lebaran juga. Biasanya Sabtu ramai,''tuturnya. 

Hendri pun berharap harga ikan dapat terus berangsur normal, mengingat kondisi cuaca memang menjelang akhir tahun bisa terbilang ekstreme di sebagian besar wilayah laut bangka.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com