• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Warga Keluar Gedung Saat Gempa Guncang Lampung

Kamis, 23 Agustus 2018 | 12:35 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Lampung - Setelah diguncang gempa secara betubi-tubi di bagian timur Indonesia, kini wilayah Provinsi Lampung diguncang gempa dengan kekuatan 5,5 SR.

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima dari BMKG, gempa tersebut berada di kedalaman 10 KM.

"Kekuatan Mag 5.5 SR, Lintang : 6.51 LS, Bujur : 103.44 BT, lokasi 156 km Barat Daya Pesisir Barat, LAMPUNG dengan kedalaman 10 Km," katanya melalui pesan singkat, Kamis (23/8/2018).

Berdasarkan laporan di lokasi, guncangan tersebut dirasakan cukup keras oleh masyarakat di Pesisir Barat Lampung dan Lampung Barat selama 2-4 detik. "Sebagian masyarakat merespons keluar rumah dan gedung," bebernya.

Sutopo menjelaskan, sumber gempa tersebut berasal dari zona subduksi pertemuan lempeng Hindia Australia dan Eurasia. Gempa tersebut juga tidak berpotensi Tsunami. "Gempa tidak berpotensi tsunami, selain itu tidak ada laporan korban jiwa dan kerusakan berat dari bangunan," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : okezone.com