Klikbabel.com


Tersisa Indonesia Saja di Grup A

Kamis, 23 Agustus 2018 | 20:08 WIB
Timnas U23. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Pertandingan sepak bola Asian Games 2018 babak 16 besar sudah dimulai pada Kamis (23/8). Beberapa hasil laga yang digelar hari ini menunjukkan persaingan benar-benar berat.

Bahkan, wakil dari grup A yang meloloskan Indonesia, Palestina, dan Hong Kong, kini hanya tersisa tuan rumah saja. Penyebabnya, pada pertandingan Kamis, Palestina takluk dari Syria dengan skor tipis 1-0.

Gol dalam laga ini dihasilkan oleh gelandang Syria Ahmad Ashkar pada menit ke-73. Sementara itu, Hongkong yang sempat disebut sebagai tim penuh kejutan dan kuda hitam, harus takluk dari Uzbekistan dengan skor 0-3. Tiga gol tim pecahan Uni Soviet itu dihasilkan Ikromon Alibaev pada menit ke-27, Javokhir Sidikov (60'), dan Zabikhillo Urinboev (65').

Laga sepak bola lainnya adalah bigmatch antara Iran melawan juara bertahan cabor sepak bola, Korsel. Kemudian, ada juga pertandingan antara Vietnam melawan Bahrain.

Gagalnya dua wakil grup A Hongkong dan Palestina jelas menjadi pertanda buruk bagi Indonesia. Mereka menjadi wakil terakhir grup A yang akan bertanding melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8) sore.

Lantas bagaimana peluang Indonesia? sejauh ini, Pelatih Luis Milla Aspas sudah menyiapkan strategi tersendiri. Meski tak akan berbeda dengan saat menang 3-1 lawan Hongkong di penyisihan grup lalu, sisi penyerangan dan kombinasi dalam built-up serangan sudah digenjot oleh pelatih asal Spanyol tersebut.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : JPNN