• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jokowi-Prabowo Bakal Bertemu di Venue Pencak Silat, Bertandingkah?

Rabu, 22 Agustus 2018 | 15:58 WIB
Jokowi dan Prabowo. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Presiden Jokowi sempat dikaitkan dengan faktor keberuntungan bahwa cabor yang didatanginya bakal meraih emas Asian Games 2018.

Meski tak sepenuhnya bisa diyakini, tapi dari lima emas yang sudah didulang Indonesia, tiga di antaranya disaksikan langsung orang nomor satu di Indonesia itu. Di taekwondo, Jokowi menyaksikan final dan meraih emas. Demikian juga di wushu, dan terakhir di angkat besi.

Hanya saat di Subang, Jawa Barat, yang mempertandingkan MTB Downhill saja, Jokowi tak hadir. Saat disinggung mengapa dirinya meluangkan waktu untuk menyaksikan atlet Indonesia berlaga, Jokowi lantang berucap.

"Karena memang sempat aja. Jadwal saya ada, setelah saya baru selesai rapat terbatas. Jadi ke sini," ungkap Jokowi.

Dia juga sudah mengagendakan bahwa pada 24 Agustus nanti akan mendatangi cabor pencak silat yang digelar di Padepokan Pencak Silat di TMII, Jakarta.

"Nanti rencananya tanggal 24 (Agustus, red) ada silat, sepertinya di situ ada kans (emas, red)," terangnya. Yang menjadikan kunjungan ini menarik adalah kenyataan bahwa Ketua Umum PB IPSI adalah Prabowo Subianto.

Dia adalah kompetitor Jokowi dalam pemilihan presiden yang digelar 2019 mendatang. Dengan kata lain, Prabowo yang menjadi Ketum PB IPSI sangat besar kemungkinannya bakal hadir karena memberikan dukungan kepada anak didiknya. 

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com