• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Marquez Doakan Korban Gempa Lombok

Selasa, 21 Agustus 2018 | 08:41 WIB
Pembalap MotoGP, Marc Marquez. Foto : net

Klikbabel.com, Cervera - Wilayah Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, terus diguncang gempa sejak beberapa minggu terakhir. Menurut data Kementerian Sosial, jumlah korban tewas sudah mencapai 556 orang.

Klik Juga : Fatwa MUI, Vaksin MR Haram

Dalam dua hari terakhir, Lombok diguncang gempa dengan kekuatan 6,5 dan 6,9 skala Richter (SR). Puluhan gempa susulan terus terjadi pascagempa tersebut. Warga tentu saja masih berada di tenda-tenda pengungsian. Kondisi yang memprihatinkan di Lombok itu memicu perhatian dunia. Bantuan dari asing berdatangan untuk meringankan beban warga yang terkena dampak gempa. Di tengah simpati tersebut, pembalap MotoGP, Marc Marquez, turut memberikan doa terbaik.

Uniknya, pembalap asal Cervera, Spanyol, itu mengucapkan doa dalam bahasa Indonesia. Lewat akun Twitter, Marquez mengatakan akan selalu memberi dukungan doa dan moral bagi korban bencana alam di Nusa Tenggara Barat.  “Untuk korban bencana alam di Nusa Tenggara Barat, untuk selalu tabah, sabar dan kuat. Saya selalu memberi dukungan doa dan moral. Kami selalu bersama kamu!” cuit Marc Marquez di akun Twitter, Selasa (21/8/2018).

Sebelumnya, pada pembukaan Asian Games 2018, Sabtu 18 Agustus, para hadirin diminta untuk mengheningkan cipta selama 1 menit. Tidak hanya atlet dan warga Indonesia saja yang ikut serta, tetapi juga para perwakilan asing dan atlet yang akan berlaga di Asian Games ke-18 tersebut.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com