• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kalva Coconut Jelly, Kreatifitas Pemuda Sungailiat yang Kaya Akan Manfaat

Senin, 20 Agustus 2018 | 16:41 WIB
Muaz dan Guntur, owner Kalva Coconut Jelly. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Berawal dari keinginan untuk mencari penghasilan. Dua pemuda kreatif asal Sungailiat, Kabupaten Bangka, Muaz dan Guntur, memberanikan diri memulai usaha. Adalah Kalva Coconut Jelly, yang merupakan panganan berbentuk jelly terbuat dari bahan dasar air kelapa. Rasanya, boleh diadu. Dengan perpaduan air kelapa dipadu dengan berbagai macam topping pilihan, para penikmat kuliner akan merasakan sensasi yang maknyusss saat diminum.

Muaz, salah satu owner Kalva menceritakan tentang bagaimana dirinya bersama temannya Guntur untuk mengolah kelapa muda menjadi kudapan sedap yang menyehatkan. ''Awalnya kita kepikiran untuk membuka usaha kecil-kecilan. Lantas mencari ide, kira-kira apa yang mau kita munculkan. Dan kepikiran kelapa muda,'' jelasnya, Senin (20/8/2018). Setelah menentukan bahan pokok dari kelapa muda, akhirnya mereka memberanikan diri dan mencari tahu guna air kelapa selain diminum secara langsung. ''Kita tahu air kelapa itu kaya akan manfaat. Yang kita kerjakan disini, kita menambah lagi manfaat dari air kelapa tersebut,'' ungkapnya.

Klik Juga : Gara-gara Joni Panjat Tiang, Ini yang Dilakukan Menteri untuk Sekolah NTT

Manfaat yang terkandung di dalam air kelapa juga diyakini dapat menambah ion tubuh untuk terhindar dari dehidrasi, serta terdapat banyak kandungan mineral yang salah satunya dapat menjaga kesehatan ginjal. ''Banyak gunanya, untuk ginjal juga bagus. Terutama ibu-ibu hamil juga biar lancar saat melahirkan,'' ucapnya.

Owner Kalva lainnya, Guntur menambahkan, dengan ditambahkan topping bermacam-macam, mulai dari longan, cokelat, keju dan lainnya, rasa Kalva ini dapat memanjakan lidah disamping untuk menyehatkan tubuh. Pria yang saat ini masih asik membujang tersebut juga mengajak para pemuda di Kabupaten Bangka untuk berinovasi sekreatif mungkin dalam menciptakan peluang usaha. Agar tidak selalu berpandangan dan berharap banyak dari orang lain.

Dengan kunci ketekunan serta loyalitas dalam bekerja ataupun memulai suatu usaha, menurutnya, diyakini dapat menambah semangat para pelaku usaha dalam menjalankan usahanya tersebut. ''Kalau saya sih, yakin-yakin saja. Berusaha tentu, berani dan Insyaallah, ketika kita berusaha, Tuhan dengan mudah mengalirkan rezeki yang sebelumnya sudah diaturnya untuk kita. Mari berkarya,'' tuturnya.

Kalva Coconut Jelly sendiri dibandrol seharga Rp. 17.000,- perbuah untuk Kalva original, dan Rp. 20.000,- perbuah Kalva yang menggunakan topping tambahan. Untuk informasi lebih lanjut tentang kalva, juga dapat menghubungi mereka kenomor 0812-7257-7533.
 

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com