• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jelang H-2 Idul Adha, Harga Daging Sapi dan Ayam di Koba Stabil

Minggu, 19 Agustus 2018 | 13:15 WIB
Salah satu lapak jual daging sapi di pasar Modern, Koba, Bangka Tengah. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Menjelang H-2 Idul Adha 1428 H, harga daging seperti sapi, ayam serta telur di pasar modern Koba Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), terhitung masih batas normal. 

Pantauan klikbabel.com di pasar modern Koba, Minggu (19/8/2018), harga daging sapi berada dikisaran Rp 110 ribu hingga Rp 125 ribu per kilogram. Daging ayam Rp40 ribu per potong dan telur masih tetap di Rp1600 per butir. 

Amri, pedagang daging sapi menuturkan, harga daging sapi terhitung normal. Kalaupun ada kenaikan paling sekita Rp5000 dari harga normal, namun hal tersebut dijelaskannya biasa di hari besar ini karena permintaan yang meningkat. 

Selain daging, Mudin salah satu pedagang ayam di pasar modern juga mengungkapkan, sampai saat ini belum ada kenaikan secara signifikan untuk harga jual ayam potong. Untuk harga jual sendiri masih berada di kisaran Rp35 ribu sampai Rp40 ribu per potong.

Selain daging dan ayam potong, harga komoditas lainnya seperti telur, cabai, bawang, tomat, dan kentang juga terpantau normal.



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com