• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkab Bateng Laksanakan Upacara Peringati HUT RI ke-73

Jumat, 17 Agustus 2018 | 11:53 WIB
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh menyerahkan bendera merah putih kepada petugas Paskibraka. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, di Kabupaten Bangka Tengah berlangsung hikmat dan sukses. Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Bangka Tengah Ir. H. Ibnu saleh, di lapangan kantor Bupati, Bangka Tengah, Jumat (17/8/2018).

Tepat pukul 10.00 WIB, detik-detik sirene dibunyikan selama satu menit, pertanda peringatan detik-detik proklamasi. Dilanjutkan dengan pembacaan naskah proklamasi oleh Bupati Bateng, Ir Ibnu Saleh.

Selang beberapa menit kemudian, pasukan pengibar bendera merah putih memasuki lapangan Upacara dan Nadiya Kaltsum Ulayya dipercayakan untuk membawa baki. Bertindak sebagai komandan upacara Eko Guntar S.T.K.

Hentakan para kaki pasukan pengibar bendera membuat hening suasana upacara, semua mata tertuju pada pasukan paskibraka. Dengan sukses, Paskibra menaikkan dan mengibarkan bendera di hari peringatan HUT RI ke-73 di tengah-tengah halaman kantor Bupati Bateng.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI berlangsung hikmat, semua tamu dan peserta terlihat serius mengikuti setiap susunan acara yang dilakukan oleh pihak Panitia.

Upacara peringatan HUT ke-73 RI, turut dihadiri, Ketua Dewan Algafry Rachman dan seluruh pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di Pemkab Bateng, para unsur TNI dan Polri serta tokoh agama dan masyarakat.(adv) 



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com