• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PT Timah Selalu Hadir Ditengah Para Nelayan Bangka

Kamis, 16 Agustus 2018 | 12:48 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Riausilip - Kepedulian PT Timah Tbk terhadap nelayan khususnya yang ada di Kabupaten Bangka memang tak perlu lagi diragukan. Tidak hanya mengenai permodalan, disaat para nelayan tertimpa musibah saat melaut, PT Timah juga datang secara tiba-tiba guna memberikan bantuan untuk meringankan beban para nelayan.

Salah satu nelayan yang menjadi mitra binaan PT Timah Kuswanto mengaku, PT Timah benar-benar hadir bagi ditengah-tengah nelayan. Menurut warga Komplek KD Mentok, Desa Cit, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka ini, sewaktu susah PT Timah datang dan memberikan bantuan. "Begitu juga kita butuh modal, PT Timah ngasih pinjaman untuk modal usaha. PT Timah ini memang luar biasa, pokoknya top habis," kata Kuswanto, Kamis (16/8/2018).

Diceritakannya, ia bergabung menjadi mitra binaan PT Timah sejak tahun 2017. Sejak menjadi mitra binaan, ia mengaku digunakan untuk membeli alat tangkap sehingga hasil melaut maksimal. "Alhamdulillah, lumayan lah hasilnya sekarang. Semua ini berkat PT Timah," katanya.

Kendati pinjaman yang diberikan cuma Rp5 juta, Kuswanto mengaku bersyukur atas bantuan modal tersebut sehingga ia bisa menggunakan dana yang ada untuk membeli kebutuhannya saat melaut. "Bukan soal besar kecilnya, tapi bentuk kepeduliannya itu sungguh luar biasa. Disaat susah dibantu, tidak punya modal dibantu juga. Terima kasih ya PT Timah, semoga jaya selalu," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com