• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Pangkalpinang Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan

Kamis, 16 Agustus 2018 | 20:44 WIB
DPRD Pangkalpinang Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Kepresidenan. Foto : Adit/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang menggelar Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI), di ruang sidang DPRD Kota Pangkalpinang, Kamis (16/8/2018).

Rapat paripurna istimewa ini langsung dipimpin oleh Ketua DPRD yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang.

Nampak hadir beberapa pejabat di ruang lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD), serta Anggota DPRD Kota Pangkalpinang.

Diawal pidato, Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowidodo menghaturkan, Hari Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2018 adalah momentum untuk menguatkan kembali persatuan dan keutuhan sebagai satu bangsa.

Momentum hari kemerdekaan lanjutnya, merupakan pengingat bagi rakyat Indonesia khususnya pemangku jabatan di pemerintahan untuk melaksanakan tugas dan amanat perjuangan kemerdekaan.

"Untuk bekerja nyata memenuhi janji-janji kemerdekaan, dan untuk bekerja nyata mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ungkapnya.

Ditemui usai paripurna, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari menjelaskan, semakin tuanya Indonesia ini merdeka, harus diikuti semakin meningkatnya kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Khususnya untuk masyarakat Kota Pangkalpinang, dengan terusnya bertambah kemerdekaan kita ini untuk masyarakat Kota Pangkalpinang dapat merasakan kesejahteraan secara merata," tegasnya.

Seluruh program kerja yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat melalui pemerintah daerah dapat merata dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Begitu juga dengan masyarakat Kota Pangkalpinang harus dapat merasakan seluruh manfaat dari program-program kerja ini hingga nantinya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," sebutnya.

loading...
loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com