• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jangan Membakar Sampah di Lahan Kering saat Kemarau

Rabu, 15 Agustus 2018 | 08:48 WIB
Petugas Damkar saat melakukan upaya pemadaman api di lahan yang berada di Padang Mulia, Koba. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Koba - Kepala Seksi (Kasi) Damkar Bangka Tengah (Bateng) Safarudin mengimbau kepada seluruh masyarakat Bateng untuk tidak membakar sampah di tengah lahan kering. Hal ini menurutnya untuk meminimalisir terjadinya kebakaran. 

Klik juga : Besaran Utang Pemerintah Buat Kaget

"Kepada warga yang membakar sampah agar tidak dekat dengan lahan kering yang mudah terbakar, mana sekarang musim kemarau, lahan kering sangat mudah tersulut api," imbaunya.

Imbauan itu juga disampaikan Safarudin setelah terjadinya kebakaran lahan di Padang Mulia, Koba kabupaten Bateng, Selasa (14/8/2018) sore. Diungkapkan Safarudin, kebakaran terjadi akibat adanya pembakaran sampah oleh masyarakat yang merembet ke lahan semak ilalang. "Tapi alhamdulilah kami dengan singgap memadaman api sehingga tidak ada korban jiwa, namun sekitar 1.3 Hektar lahan habis dilalap api, jelasnya

Kebakaran lahan yang tepatnya terjadi di ruas jalan Sinar Laut tersebut merupakan lahan kering dengan rumput dan pepohonan karena di ruas jalan itu memang belum banyak permukiman warga.



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com