• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Indonesia U-23 vs Palestina, di Dalam Lapangan Adalah Musuh

Rabu, 15 Agustus 2018 | 09:00 WIB
Penyerang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly melakukan selebrasi gol. (Foto : net)

Klikbabel.com,Bekasi - Pertandingan sangat menarik akan tersaji pada partai babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 antara Timnas Indonesia U-23 melawan Palestina di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (15/8/2018). Pasalnya, kedua negara yang bertanding ini memiliki hubungan yang sangat erat.

Klik juga : Jangan Membakar Sampah di Lahan Kering saat Kemarau

Bahkan, asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 Bima Sakti menyebut bahwa Palestina adalah saudara. Namun, dia  menegaskan bahwa dalam pertandingan sepak bola tetap harus saling mengalahkan.

"Mereka kami anggap sebagai saudara kita, rekan satu seperjuangan yang pasti kami tetap respect sama mereka tapi di lapangan kami akan tetap maksimal dan coach Luis juga menyampaikan tadi kalau mereka adalah tim yang kuat, tim yang bagus, tim yang solid dan memiliki pemain yang posturnya lebih tinggi dari pada kami, jadi ada tips lah untuk para pemain mengantisipasi hal tersebut," kata Bima Sakti.

Kemungkinan besar Luis Milla bakal merotasi beberapa pemain di laga tersebut. Pasalnya, Garuda Muda bakal memainkan jadwal yang padat di ajang Asian Games ini. Strategi baru kemungkinan bakal diterapkan oleh Hansamu Yama dan kawan-kawan. Jika saat melawan Taiwan, Indonesia tampil menyerang, saat menghadapi Palestina kemungkinan lebih banyak menunggu.

Pasalnya, Bima Sakti sudah tahu kekuatan yang dimiliki oleh Palestina. Selain unggul dalam postur badan, mereka juga memiliki kecepatan yang membahayakan. "Kemungkinan besar pada laga kali ini kami akan sedikit menunggu di tengah lapangan, Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi serangan cepat yang dilakukan oleh lawan dan untuk menarik tim lawan agar lebih meyerang terlebih dahulu," tambahnya.

"Kami akan melakukan rotasi karena semua pemain penting dan kemungkinan ada beberapa pemain yang berubah. Soal kondisi, semuanya siap untuk main pada laga besok," jelas mantan striker Timnas Indonesia itu.

Sementara itu, Pelatih Palestina Ayman Sandouqa mengaku tidak akan meremehkan Timnas Indonesia U-23. Apalagi, skuat asuhan Luis Milla bakal tampil di hadapan puluhan ribu suporter sendiri. Padahal, pada dua laga sebelumnya Palestina juga didukung oleh suporter Garuda. Namun, kali ini nyatanya bakal berbeda.

"Untuk kali ini akan berbeda saat melawan Indonesia. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada fans Indonesia. Kami belum tahu banyak soal Indonesia, tapi kami akan menunjukkan yang terbaik, bermain dengan strategi yang telah direncanakan," ujar Ayman.

Prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Palestina:

Indonesia: Andritany Ardhiyasa, I Putu Gede, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa, Muhammad Hargianto, Zulfiandi, Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi, Alberto Goncalves.

Palestina: Rami Hamada, Ahmed Qatmish, Mohammed Rashid, Michelmilad Tarmanini, Abdellatf Albahdari, Mahmoud Abuwarda, Oday Dabbagh, Mahmoud Yousef, Omar Alsahrif, Mohammed Obaid, Sameh Maraaba.

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : suara.com