• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ingin Punya Perahu untuk Melaut, PT Timah Wujudkan Mimpi Nelayan Belinyu

Senin, 13 Agustus 2018 | 09:54 WIB
Perahu milik nelayan Belinyu. Foto : Ist
Loading...

Klikbabel.com, Belinyu - Mencari nafkah dari mata pencaharian sebagai nelayan, memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Terutama dalam hal peralatan serta perlengkapan lainnya untuk pergi mengadu nasib di lautan luas.

Alat tangkap ikan disertai perahu yang siap pakai menjadi kebutuhan utama dan harus terpenuhi bagi seorang nelayan, karena hasil tangkapan seorang nelayan tergantung dengan sarana prasarana tersebut.

Hal tersebut juga yang harus dimiliki oleh salah satu mitra binaan PT Timah, Indra, warga Perumnas Mantung, Kelurahan Air Jukung, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka.

Indra hingga saat ini sangat bersyukur atas diterimanya ia menjadi mitra binaan PT Timah. Ia menceritakan, keinginannya untuk memiliki perahu sendiri sudah sejak lama diimpikan. Namun karena keterbatasan modal membuatnya harus mengurungkan hal tersebut.

"Dulu tangkapan saya juga tidak maksimal, karena terkendala peralatan, dan perahu juga sudah jelek," jelasnya, Senin (13/8/2018). Namun karena keyakinan kuat dan berkat bantuan PT Timah, akhirnya mimpi ini terwujud.

''Jadi waktu dengar kabar itu saya langsung mengajukan pemohonan pinjaman itu, dan alhammdulillah diterima," katanya. Jerih payahnya tersebut membuahkan hasil dan mendapatkan kucuran dana yang digunakannya untuk memperbaiki perahu serta menambah alat tangkap ikan lainnya.

Sejak diberikan pinjaman modal usaha oleh PT Timah itu, dirinya pun merasakan perekonomiannya dapat stabil. Harapan pun muncul dibenaknya agar program mitra binaan PT Timah terus berjalan sampai kapanpun.

"Alhamdulillah, hasil tangkapan dulu dan sekarang berbeda jauh, berkat bantuan modal dari PT Timah. Terima kasih PT Timah atas bantuannya, Tetaplah Jaya untuk PT Timah,''tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Mitra Binaan PT Timah