Klikbabel.com


Gelar Lomba Burung Berkicau Sekaligus Donasi untuk Lombok

Senin, 13 Agustus 2018 | 09:37 WIB
Lomba burung berkicau Babar. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali membuka lomba burung berkicau. Lomba ini dilaksanakan oleh Komunitas Burung Mania Bangka Barat Bersatu, Senin (13/8/2018).

Lomba yang dilaksanakan di Lapangan gelora Muntok ini diikuti oleh 250 orang penggemar burung di Kabupaten Bangka Barat.

Dalam perlombaan ini ada banyak jenis burung yang diikutkan diantaranya love bird dewasa, love bird balibu, kacer, murai batu, kenari, dan kolibri. Adapun yang menjadi indikator penilaian adalah suara kicauan, volume, kemampuan menirukan suara, stamina dan mental burung dalam perlombaan.

Ketua pelaksana kegiatan, Ari Bob, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian dari peringatan HUT RI ke-73. Tujuannya dari kegiatan ini adalah untuk mendorong masyarakat kepada aktivitas yang positif.

"Lomba burung berkicau ini juga kami adakan setiap minggu dengan ruang lingkup hanya di Bangka Barat saja. Selain itu masyarakat yang lain juga terfasilitasi dalam hal peningkatan kesejahteraan dimana mereka bisa berjualan selama kegiatan berlangsung," kata Ari.

Masih dikatakan Ari, lomba dan pameran burung berkicau ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk menggalang donasi kepada korban gempa Lombok dan penderita kanker.

Sebelumnya, di hari yang sama, juga dilaksanakan senam bersama dan atraksi barongsai keliling Muntok. Selain itu, parade musik akustik, goyang badut dan donor darah juga dirangkaikan sebagai bentuk bakti sosial bersama dengan Komunitas Bangka Barat Bersatu.

Ditemui di sela acara, Bupati Parhan menyatakan bahwa dirinya mendukung penuh terhadap kegiatan ini sebagai bentuk penyaluran hobi yang positif di kalangan pencinta burung mania yg ada di Bangka Barat.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com