Klikbabel.com


Lezatnya Otak-otak di Pantai Asmara Muntok

Sabtu, 11 Agustus 2018 | 12:48 WIB
Otak-otak Muntok. Foto : Ist

Klikbabel.com, Muntok - Kota Muntok adalah kota tertua yang ada di Pulau Bangka. Kota yang terletak di ujung barat Pulau Bangka ini menyimpan begitu banyak keindahan.

Tidak hanya sejarah, namun juga tempat wisata bahkan kuliner. Nah yang satu ini, tak bisa dilewatkan. Selain terkenal dengan Kota Seribu Kue, Kota Muntok juga mempunyai kuliner yang tak kalah enaknya, salah satunya otak - otak.

Otak - otak merupakan makanan yang terbuat dari ikan tenggiri segar dan tepung tapioka yang kemudian dibungkus dengan daun pisang lalu dibakar. Di Kota Muntok, otak - otak sering kita jumpai di Pantai Tanjung Kalian, Pantai Batu Rakit dan Pantai Asmara.

Bet (30), salah satu pedagang otak - otak di Pantai Asmara ini mengaku sudah lama berjualan otak - otak ini. Dirinya mengaku berjualan Otak - otak sudah merupakan mata pencahariannya.

"Saya jualan otak - otak sudah lama, berawal dari ibu saya yang sudah lebih dulu berjualan dari beberapa tahun yang lalu. Setelah ibu saya tidak berjualan lagi, kami anak - anaknya yang meneruskan," jelasnya kepada klikbabel.com, Sabtu (11/08/2018).

Bet yang seorang muallaf ini juga mengaku selain berjualan otak-otak, dirinya juga menjual pempek kulit ikan tenggiri. Dirinya juga menjelaskan bila di hari weekend, pembeli mulai ramai memburu dagangannya.

"Kalau di hari-hari biasa, kami bawa dagangannya sedikit, bila di hari Sabtu Minggu baru banyak bawa dagangannya karena wisatawan lokal banyak yang pergi ke pantai," tutupnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com