Klikbabel.com


Ketua OJK Harap Capres dan Cawapres Dorong Peran Sektor Keuangan

Jumat, 10 Agustus 2018 | 13:26 WIB
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) telah mendeklarasikan diri untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Dua pasangan tersebut adalah Joko Widodo yang menggandeng Ma'ruf Amin serta pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.  

Klik Juga : Hanura Bingung SBY Pilih Kardus Kosong

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengatakan, sebagai regulator OJK akan mendukung proses demokrasi ini. Siapa pun kandidatnya, Wimboh berharap bisa mengoptimalkan peran sektor pembiayaan terutama di pasar keuangan dan pasar modal pada pertumbuhan ekonomi.

"Siapapun calonnya akan kita harapkan mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pembiayan," kata Wimboh di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Wimboh menilai, penetapan capres dan cawapres ini menjadi peluang bagi regulator pasar keuangan untuk menyampaikan aspirasinya. Dengan demikian, bisa memberikan keuntungan bagi pasar.

"Justru dengan adanya capres cawapres kita harus proaktif menyampaikan harapan-harapan kita, siapapun yang akan jadi, bisa menjadi perhatian dalam kebijakan ke depan untuk mendorong percepatan pembangunan," kata Wimboh. 



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : okezone