Klikbabel.com


Jokowi Bantu Kiai Maruf Tandatangani Berkas Pendaftaran Capres-Cawapres

Jumat, 10 Agustus 2018 | 10:53 WIB
Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Joko Widodo (Jokowi) dan KH Maruf Amin menjadi pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden pertama yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI). Mereka kompak mengenakan pakaian serba putih saat mendaftar. Bedanya, Jokowi mengenakan kaos, Kiai Maruf pakai sarung.

Berdasarkan pantauan di layar lebar yang disediakan KPU, Jokowi dan Kiai Maruf sudah duduk di kursi pendaftaran Capres dan Cawapres. Pasangan itu tampak sedang melakukan pendaftaran dan menandatangani sejumlah berkas dokumen yang dibutuhkan. Dalam proses tersebut, Jokowi tampak membantu Kiai Maruf untuk membaca dan menandatangi dokumen yang harus dilengkapi saat melakukan pendaftaran. Keduanya pun tampak saling mengisi saat mendaftar sebagai pemimpin Indonesia ini.  Berdasarkan pantauan, tampak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDT) Eko Saputro Sandjojo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Kemudian Menteri Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perubahan Iklim (LHK) Siti Nurbaya, Menteri Pendidikan Muhajir Effendi, serta Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Selain para menteri, Jokowi-Ma’ruf Amin juga diantarkan oleh seluruh Ketua Umum Partai pendukung, diantaranya Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum PPP Muhammad Romahurmuziy, Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Kemudian Ketum Hanura Osman Sapta Odang (OSO) Ketum PSI Grace Natalie dan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo. Sedangkan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin lebih dulu tiba sebelum rombongan Jokowi-Ma’ruf Amin datang. Sekedar informasi, saat ini Jokowi-Ma’ruf Amin dan rombongan sedang berada dalam gedung KPU untuk mendaftar sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2019 mendatang. 



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : okezone