• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Babel Kirim Tenaga Relawan Bantu Korban Lombok

Jumat, 10 Agustus 2018 | 15:51 WIB
Tim Tagana dari BPBD Babel siap memberangkatkan anggotanya ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). (Foto : Aditya/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Untuk mengurangi beban dan membantu masyarakat Lombok pasca bencana, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) mencanangkan program Babel Peduli Lombok, dengan mengirimkan beberapa tenaga relawan untuk dapat membantu langsung masyarakat pasca bencana gempa ini.

Klik juga : Start Alun-alun Finish di Hotel Sabrina

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babel, Mikron Antariksa mengatakan, untuk pengiriman tenaga relawan tadi siang sudah langsung diberangkatkan ke Lombok agar dapat secara langsung membantu mengurangi beban korban gempa ini.

"Pengiriman tenaga relawan ke Lombok, hari ini pukul 13.00 WIB di bandara Depati Amir, kemudian kami juga melakukan pngumpulan bantuan untuk Lombok dengan pengiriman gratis. Saat ini yang dibutuhkan terpal, selimut, obat-obatan, perlengkapan balita, makanan balita, tapi kami tidak menerima baju bekas. Kemudian kami juga akan mengirimkan bantuan uang untuk mesjid yang ada di Lombok," ujarnya, Jumat (10/8/2018).

Hingga saat ini katanya, barang yang terkumpul berupa tenda gulung sebanyak 50 lembar, perlengkapan balita 55 paket, selimut 120 lembar, susu balita 1 tahun 234 kotak, susu balita 3 tahun 236 kotak. "Jadi apabila ada yang ingin menyalurkan bantuan untuk masyarakat Lombok kami telah membuka 3 posko penerima bantuan, yaitu di BPBD Provinsi, Dinsos Provinsi dan kantor JNE Pangkalpinang," ucapnya.



Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com