• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Markus : Kami Tunggu Jadwal Gubernur

Kamis, 09 Agustus 2018 | 11:35 WIB
Wabup Babar Markus. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Wakil Bupati Bangka Barat (Babar) Markus mengaku, akan menunggu jadwal Gubernur Babel Erzaldi Rosman. Hal ini terkait, keinginannya untuk dipertemukan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan guna membicarakan kerjasama penggemukan sapi antara Pemkab Babar dengan DKI Jakarta.

Klik Juga : Kerjasama Babar-DKI Jakarta Mangkrak

Dijelaskan Markus, sebelumnya Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan sudah pernah bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan namun Erzaldi lupa untuk mengajak dirinya dengan Bupati Bangka Barat, Parhan Ali. "Pak Erzaldi sudah pernah bertemu dengan pak Anies namun dirinya lupa mengajak saya dan juga pak Parhan. Jadi sekarang kita masih menunggu jadwal pak Erzaldi untuk bertemu lagi dengan Gubernur DKI Jakarta, kalau kami selalu siap," katanya. Kamis (9/8/2018).

Sementara itu, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan saat ditemui klikbabel.com mengatakan tidak ada kendala dalam program penggemukan sapi ini dan secepatnya dirinya akan mempertemukan Bupati Babar dan Wakil Bupati Babar untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta. "Tidak ada kendala cuma koordinasi saja. Masalah sapi tadi sudah disampaikan oleh pak Markus dan pak Bupati dan insyaallah segera saya akan saya pertemukan dengan pak Anies dan pak Sandi," pungkasnya.

Sebelumnya, kerjasama penggemukan dan pembibitan sapi antara Pemkab Babar dan Pemprov DKI Jakarta ternyata hingga kini belum juga terealisasi. Padahal, rencana tersebut sudah dilakukan sejak dua tahun lalu. Bahkan, Bupati Bangka Barat H Parhan Ali didampingi Wakilnya Markus telah menandatangani MOU dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama (Ahok).

Kini hal tersebut hanya sekedar wacana. Sebab, hingga hari ini (9/8/2018), Pemkab Babar belum bisa memastikan kapan program tersebut bisa berjalan. Wakil Bupati Babar Markus yang dikonfirmasi klikbabel.com terkait hal tersebut mengakui jika program penggemukan sapi belum juga terealisasi. Padahal, Markus berharap agar kerjasama MOU antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Babar dapat segera dijalankan.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com