Klikbabel.com


Gas Dikurangi Untuk Seimbangkan Stok

Kamis, 09 Agustus 2018 | 14:45 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Sungailiat - Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka menjelaskan, kelangkaan elpiji yang terjadi akibat pengurangan stok gas. Hal ini lantaran, stok tabung gas sebelumnya masih banyak. Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Bangka Thony Marza menjelaskan, pihaknya sudah memantau 2 agen mengenai pasokan gas elpiji tersebut.

Klik Juga : Gempa Kembali Guncang NTB

Ia melanjutkan, pihak PT Pertamina saat ini memang melakukan pengurangan pasokan gas elpiji ke 2 agen di Sungailiat untuk menstabilkan pasokan gas elpiji bersubsidi. Hal itu dilakukan karena sebelumnya stok gas pada akhir bulan Juli 2018 lalu lebih banyak. "Dilakukan pemantauan di dua agen kalau di Sungailiat dari CV Silvia, memang mereka mengakui ada penurunan stok dari agen mereka yang ada di Belinyu. Menurutnya, selama ini dua mobil truk sejak tanggal 1 Agustus kemarin satu mobil. Sedangkan untuk CV Eka Jaya Nugraha, memang benar awal bulan ini ada pengurangan sedikit," jelasnya, Kamis (9/8/2018).

Penyebab dari kurangnya pasokan gas 3 kg tersebut, dikatak Thony, yang sudah terjadi sejak akhir bulan Juli lalu ini, karena stok tabung gas masih banyak sehingga untuk menyeimbangkan stok, gas dikurangi oleh PT Pertamina sementara waktu. "Nanti mungkin ditambahkan di tengah dan di akhir bulan, itu keyakinan dari para agen. Kata mereka sekitar pertengahan bulan ini,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com