• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dulu Modal Pas-pasan, Kini Terbantu dari PT Timah

Kamis, 09 Agustus 2018 | 16:09 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Sungailiat - Sampai saat ini, kepedulian PT Timah terhadap pelaku usaha kecil masih tetap berjalan hingga ke pelosok daerah Kabupaten Bangka. Seperti di Kecamatan Riau silip. Hal ini pula yang dirasakan Farida penjual kue keliling, lingkungan Berbura, Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka.

Ia mendapatkan bantuan permodalan untuk usaha kecilnya berjualan kue basah. Farida menceritakan, menjadi mitra binaan PT Timah merupakan rezeki yang sangat menjanjikan. ''Saya kalau jualan dulu pas pasan, pinjam dulu. Sudah lama kita kekurangan modal untuk buat kue,'' jelasnya, Kamis (9/8/2018).

Saat memproduksi kue jajanannya tersebut, Ia pun dibantu oleh anak-anaknya sendiri. Sedangkan dirinya mulai dengan tekun membuat kue basah tersebut, sejak beberapa tahun lalu yang dititipkan ke warung warung kecil yang ada di lingkungan mereka. Bulan Desember tahun lalu pun menjadi berkah tersendiri bagi Farida, pasalnya pengajuan permohonan bermitra mereka disetujui oleh PT Timah dan mendapatkan bantuan modal untuk usaha jualan kue basahnya tersebut.

Kue jualannya yang awalnya hanya beberapa jenis saat ini jajanan kue yang dibuatnya sudah menjadi 6 hingga 7 jenis kue dan dirinya juga sudah berani menerima pesanan dari para tetangga karena ia sudah berani membeli bahan tanpa berpikir panjang, seperti sebelumnya. ''Lumayan sekarang bisa berani ambil pesanan agak banyak. Alhamdulillah, ini berkat bantuan modal PT Timah. Saya dan keluarga berterima kasih banyak kepada PT Timah,'' ungkapnya.

Program mitra binaan PT Timah sendiri hingga saat ini dinilai sangat memberikan dampak positif bagi kelangsungan usaha, para pelaku usaha kecil yang ada di Kabupaten Bangka, bahkan juga Provinsi Bangkabelitung (Babel). ''Sangat membantu kami, PT Timah sangat peduli masyarakat yang ingin berusaha seperti kami,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com