• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dua Tahun Sudah, Kerjasama Penggemukan Sapi Pemkab Babar-DKI Jakarta Belum Terealisasi

Kamis, 09 Agustus 2018 | 11:04 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Muntok - Kerjasama penggemukan dan pembibitan sapi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) dan Pemprov DKI Jakarta ternyata hingga kini belum juga terealisasi. Padahal, rencana tersebut sudah dilakukan sejak dua tahun lalu. Bahkan, Bupati Bangka Barat H Parhan Ali didampingi Wakilnya Markus telah menandatangani MOU dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama (Ahok).

Klik Juga : Pedagang Kurban di Bangka Was-was, Kenapa?

Kini hal tersebut hanya sekedar wacana. Sebab, hingga hari ini (9/8/2018), Pemkab Babar belum bisa memastikan kapan program tersebut bisa berjalan. Wakil Bupati Babar Markus yang dikonfirmasi klikbabel.com terkait hal tersebut mengakui jika program penggemukan sapi belum juga terealisasi. Padahal, Markus berharap agar kerjasama MOU antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Babar dapat segera dijalankan.

"Tadi dalam rakor sudah saya sampaikan ke gubernur. Ini kan kita berharap bantuan dari Gubernur Babel untuk membicarakan hal ini dengan Gubernur DKI yang mana kita ketahui salah satu yang menyebabkan inflasi tinggi ini daging sapi kan. Harapan kami kalau itu bisa dijalankan kedepannya kan bisa menurunkan inflasi. Ini kan bukan hanya untuk di Bangka Barat saja tapi dampaknya kan bisa dirasakan di Bangka Belitung," jelas Markus.

Markus melanjutkan tidak ada kendala dalam kerjasama penggemukan sapi ini tapi semua ini harus ada komitmen dari kedua belah pihak. "Kalau DKI Jakarta itu masalah anggaran, kalau kita kan dalam hal lahan sama kandang. Nah ini kan harus dibicarakan dulu jangan sampai nanti kita sudah anggarkan untuk pembuatan kandang ternyata pihak DKI belum menyiapkan anggarannya. Nah ini harapan saya kepada gubernur untuk dibicarakan hal ini dengan Gubernur DKI dan kami siap untuk ikut gubernur untuk membicarakan hal ini dengan gubernur DKI," ujarnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com