• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Segera Cek Penyebab Siswa Muntah Setelah Suntik Vaksin MR

Kamis, 09 Agustus 2018 | 13:41 WIB
Wakil Ketua DPRD Pangkalpinang, Depati Gandhi. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Adanya siswa SMP di Kota Pangkalpinang yang muntah-muntah dan demam tinggi setelah mendapatkan suntikan imunisasi vaksin Measles dan Rubella (MR), mendapat perhatian dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pangkalpinang. 

DPRD Kota Pangkalpinang menegaskan segera mencari tahu apa yang menjadi penyebab siswa SMP tersebut muntah setelah mendapatkan vaksin MR ini. "Kita belum tahu apa penyebabnya, harus kita kroscek terlebih dahulu jangan langsung merujuk bahwa memang vaksin tersebut penyebabnya," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, DMA Gandhi, Kamis (9/8/2018).

Sebelumnya kata Gandhi, memang sudah ada pemberitahuan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Babel kepada Pemkot untuk menunda pemberian vaksin MR itu. Dan Pemkot pun sudah melakukan penundaan. "Saya pun di hari pertama vaksinasi di Pangkalpinang itu sudah mempertanyakan hal tersebut. InsyaAllah kita sama-sama menunggu hasil fatwa MUI Pusat perihal kehalalan dan manfaat vaksinasi ini," terangnya. 

"Mengenai adanya siswa yang muntah-muntah dan deman tinggi akan kita cek sebab musababnya. Masih terlalu prematur untuk mengetahui sebab siswa kita ini mengalami demam tinggi. Akan segera kita cek," tegasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Aditya
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com