• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Diduga Mengantuk, Truk Bermuatan Sawit Terguling Masuk Jurang

Kamis, 09 Agustus 2018 | 15:33 WIB
Mobil truk bermuatan kelapa sawit terperosok ke jurang sedalam 5 meter. Diduga supir mengantuk. (Foto : Faisal/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Namang - Sebuah truk bermuatan sawit terguling di daerah belokan jalan raya Cambai kecamatan Namang, Bangka Tengah, Kamis (9/8/2018). Truk yang dikemudikan Fikki (22) terbalik masuk jurang saat hendak menuju Kota Pangkalpinang pukul 03.00 pagi. 

Kasatlantas Polres Bangka Tengah, Waliyudin, menuturkan truk dengan merk Mitsubishi Canter bernomor polisi BN 8195 TO tersebut terbalik diduga karena supir mengantuk sehingga oleng lalu terbalik. "Mobil melaju dari arah koba menuju Pangkalpinang dengan muatan mobil membawa buah sawit dengan berat sekitar 4 ton. Saat melewati jalan turunan dan tikungan jalan raya Cambai supir hilang kendali dan keluar dari badan jalan serta menabrak pohon dan terprosok kedalam jurang sedalam 5 meter," ungkap Kasatlantas.

Akibat dari kecelakaan, Fikki (22) dan kernek Imam (26) mengalami luka berat dan dirawat di Rumah Sakit Bhakti Timah Pangkalpinang. Ia pun menghimbau kepada seluruh pengguna jalan yang hendak melintas di daerah tersebut agar berhati-hati, karena jalur ini sudah banyak memakan korban. “Jalur ini memang cukup berbahaya. Di samping tanjakan serta tikungan tajam, juga sangat beresiko bagi pengendara mobil atau motor, apalagi lagi saat musim hujan," tambahnya.



Penulis  : Faisal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com