• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Berkat PT Timah, Hendri Bisa Penuhi Permintaan Pelanggan

Kamis, 09 Agustus 2018 | 08:55 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Belinyu - Budidaya ikan lele memiliki pasar tersendiri yang menjanjikan. Hal inilah yang menjadi alasan Hendri, dalam menggeluti usaha tersebut. Hendri menekuni usaha jual beli lele untuk memenuhi kebutuhan pasar. Ia mengatakan, usaha budidaya ikan jenis lele yang digelutinya dalam beberapa tahun terakhir, cukup menjanjikan. Hendri merintis usaha tersebut dengan keterampilan serta modal miliknya sendiri dengan membangun sejumlah petak kolam.

Klik Juga : Tertinggi Kasus Gizi Kronis, Parhan Sebut Data Lama

Hendri menjelaskan, teknik yang digunakannya sendiri adalah, dengan menerapkan sistem central drain serta pakan dan konsentrat yang berkualitas, sehingga lele yang dihasilkan pun hasilnya maksimal dan memenuhi standar. ''Alhamdulillah, tahap awal dalam 1 tahun bisa 2 kali panen ikan lele ini," jelasnya, kepada klikbabel.com, Rabu (8/8/2018).

Dengan modal sendiri yang serba cukup mencukupi, banyaknya warga yang memesan lele, membuatnya tidak dapat memenuhi kebutuhan pelanggan, sehingga tidak semua pelanggan mendapat bagian. Akhirnya disaat tengah menjalankan usahanya tersebut, dirinya mendapatkan informasi dari teman perihal program mitra binaan PT Timah yang memberikan pinjaman modal kepada para pelaku usaha. ''Setelah itu, saya mengajukan permohonan bermitra kepada PT Timah hingga akhirnya disetujui. Alhamdulillah, jadi pinjaman yang diberikan kita gunakan untuk bangun petak kolam lagi, beli bibit ikan dan pakannya juga," ungkapnya.

Hendri pun mengaku, pada akhirnya dapat memuaskan hati para pelanggan dengan ketersediaan lele yang banyak, sehingga mereka yang sebelumnya tidak mendapatkan jatah, dapat terpenuhi. ''Terima kasih lah kepada PT Timah, berkat modalnya, saya bisa penuhi pesanan pelanggan,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com