Klikbabel.com


Ayo Dukung Indonesia Tanpa Ejek Malaysia

Kamis, 09 Agustus 2018 | 16:55 WIB
Timnas Indonesia di Piala AFF U16. Foto : net

Klikbabel.com, Sidoarjo - Sebagai tuan rumah Piala AFF U-16, suporter Indonesia diharap mendukung timnas U-16 secara positif alias tanpa mengejek Malaysia yang jadi lawan di semifinal. Ajakan itu datang dari Ketua Umum Asosiasi PSSI Provinsi Jatim Ahmad Riyadh. Ia mengatakannya jelang laga Indonesia vs Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018), pukul 19.00 WIB.

Klik Juga : Kata Bagas ke Bagus Jelang Semifinal AFF U16

"Ayo kita jadi tuan rumah yang baik, hentikan teriakan, ejekan, makian, umpatan dan kata-kata kotor kepada adik-adik, anak-anak kita di lapangan," katanya di stadion "Dukung mereka dengan nyanyian pembakar semangat, mari kita jaga diri jangan sampai dunia menilai suporter Indonesia jelek, buruk dan tidak sopan. Kita harus bangga karena Sidoarjo dan Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah, karena itu ayo kita balas kepercayaan itu dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Laga Indonesia vs Malaysia diprediksi akan berjalan sengit. Bukan cuma karena rivalitas di antara kedua negara melainkan juga adanya insiden-insiden sebelumnya di Piala AFF U-16. Diawali dengan salah seorang pemain timnas Malaysia yang keliru mengunggah bendera Indonesia secara terbalik di media sosial pribadinya, membuat Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) mohon maaf atas tindakan tersebut. Belakangan FAM juga mengeluh karena para pemainnya mendapat umpatan tidak pantas dari oknum suporter Indonesia saat bertanding di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Ada dua partai semifinal Piala AFF U-16 yang dimainkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada hari ini. Sebelum Indonesia vs Malaysia, sebelumnya akan dimainkan pertandingan Thailand vs Myanmar pukul 15.30 WIB.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com