• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tim Wasev Tinjau Kegiatan TMMD di Tanjung Pura

Rabu, 08 Agustus 2018 | 15:45 WIB
Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes AD yakni Kolonel Inf Suyono, Paban III Spamad saaqt melakukan tinjauan ke Desa Tanjung Pura (Septi/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Tanjung Pura - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes AD yakni Kolonel Inf Suyono, Paban III Spamad mengunjungi lokasi kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102 tahun 2018 Kodim 0413 Bangka pada Selasa (7/8/2018).

Seperti diketahui, lokasi TMMD ke 102 Kodim 0413 Bangka dipusatkan di Desa Tanjung Pura, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah.

Tim Wasev yang hadir saat itu, langsung meninjau hasil pelaksanaan pekerjaan fisik seperti pembukaan jalan tembusan dari Desa Tanjung Pura ke Kecamatan Sungai Selan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 0413 Bangka.

Sebelum  melakukan peninjauan pekerjaan fisik, tim Wasev menerima paparan dari Dandim 0413 Bangka terkait pelaksanaan kegiatan TMMD ke 102.

"Kami berharap, kegiatan TMMD oleh Kodim 0413 Bangka ini dapat bermanfaat nantinya bagi masyarakat sekitar Desa Tanjung Pura," ujar Kolonel Inf Suyono.

Ia menyebutkan Satgas TMMD sudah melakukan tugasnya, baik dalam pembangunan fisik maupun sasaran non fisik yang diharapkan dapat meningkatkan ekonomi, kemudahan transformasi dan akses lainnya.

"Program TMMD ini merupakan program strategis yang dilaksanakan setiap tahun guna menanam nilai juang dan cinta tanah air kepada masyarakat," katanya.

Ia menyebutkan, dengan adanya pembuklaan jalan oleh tim Satgas TMMD di Desa Tanjung Pura merupakan upaya TNI membantu pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat terutama dalam hal transaksi dan transportasi. "Dengan adanya Pos kamling yang dibangun melalui Satgas TMMD akan lebih meningkatkan keamanan di desa," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Tanjung Pura yang sangat antusias membantu prajurit, serta meluangkan waktunya selama kegitan TMMD berlangsung. "Terima kasih kepada Dandim dan semua Satgas TMMD, saya lihat tetap semangat walau pun daerah untuk mencapai lokasi lumayan sulit dan penuh tantangan," ungkapnya.

loading...
loading...


Penulis  : Septi. A
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com