Klikbabel.com


SDN 10 Sungailiat Jadi Tuan Rumah Bimtek Penguatan Pendidikan Karakter

Rabu, 08 Agustus 2018 | 11:52 WIB
Kepala SDN 10, saat memberikan paparan bersama fasilitator Kemendikbud, Evita. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Sungailiat yang menjadi tempat digelarnya bimbingan teknis pengimbasan Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) bagi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah, se-Kabupaten Bangka, sangat mendukung penuh dan berusaha dengan sungguh- sungguh menerapkan program PPK kepada para siswa/i sejak dini.

Hal tersebut disampaikan Asilawani selaku Kepala SDN 10 Sungailiat, kepada klikbabel.com, Rabu (8/8/2018).

Para tenaga pengajar, menurutnya memang harus menanamkan pendidikan karakter bangsa kepada anak-anak didiknya, karena hal ini sangat penting dalam menciptakan generasi penerus bangsa, menjunjung tinggi karakter sebuah negara yang berkualitas.

"Kita sebagai tuan rumah juga tadi sudah mulai mencontohkan kepada anak-anak, bagaimana kita memulai dari mencirikan karakter daerah kita sendiri lewat persembahan tarian yang dari anak-anak kita sendiri,''jelasnya.

Selain itu, peran orang tua juga sangat dibutuhkan dalam hal pembentukan karakter, dan hari ini kami diberikan Bimtek dari kemendikbud, tentang bagaimana tatacara para tenaga pengajar melakukan sinergitas bersama orang tua agar tujuan yang dimaksud dapat terwujud.

Dirinya juga berharap para siswi dapat merasa dan menyayangi karakter khusus maupun ciri khas bangsa Indonesia, baik itu tatacara berpakaian, cara berkomunikasi dan lainnya.

''Karakter budaya yang diciptakan anak-anak lewat sebuah gambar juga tadi kita tunjukan. Bagaimana mereka dapat menggambarkan karakter budaya daerah kita, seperti adanya gelaran perang ketupat di Babel, dan lain lain,''ungkapnya.

Asilawani juga berharap, kedepannya karakter anak Bangsa Indonesia dapat tertanam ke seluruh generasi dan wilayah di Indonesia, agar kemajuan bangsa beriringan dengan karakter yang berkualitas juga dari suatu bangsa tersebut.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com